Babinsa Kodim 0204/DS Bawa "Kehidupan" ke Gubuk Reyot Wanita Tua Tanpa Suami


MedanEkspress | Bandar Khalifah - Seorang wanita tua tanpa suami yang hidup di dalam gubuk reyot berdinding tepas di Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, merasa bersyukur setelah didatangi seorang Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang, Sabtu (22/10/2022).

Bagaimana tidak, sebelum kehadiran Serka Rizal Husni, Babinsa dari Koramil 12/Bandar Khalifah itu, kehidupan Aminah bisa dibilang Senin-Kamis.

Tak jarang, wanita berusia 55 tahun yang ditinggal cerai ini harus makan sehari sekali demi menghemat persediaan di dapur. Namun sejak disambangi Serka Rizal Husni, ia bisa sedikit bernafas lega dan menyunggingkan senyum. 

"Terima kasih bapak Babinsa. Bantuan sembako ini sangat berarti bagi saya yang hidup serba kekurangan ini," ucapnya.

Selama ini, Aminah hanya menggantungkan hidup dari hasil kerja serabutan kepada tetangga di sekitar kampung. Kalau sedang tidak enak badan, maka dirinya harus berpuasa cukup panjang. 

"Tak tahu sampai kapan bisa bertahan dengan kondisi ini. Mudah-mudahan dengan kehadiran pak Babinsa ini, akan ada para dermawan yang tergerak hatinya memberikan bantuan untuk penyambung hidup saya," harapnya. 

Serka Rizal Husni pun mengaminkan harapan Aminah ini. Dikatakannya, bantuan sembako dalam rangka Serbuan Teritorial Sabtu Simpati ini adalah wujud kepedulian TNI AD melalui Koramil 12/Bkh kepada warga di sekitar, terutama yang mengalami kesulitan dan kesusahan.


"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat ibu dan memberi berkah kepada kita semua. Doakan kami bisa terus dan mampu memberikan bantuan kepada rakyat yang kesusahan," ucap Serka Rizal Husni.

Di kesempatan yang sama, Serka Rizal Husni juga mengingatkan kepada Aminah maupun para tetangga sekitar, untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dari bahaya Covid-19 yang masih ada.

"Selalu pakai masker saat berada di tengah keramaian maupun saat ke pasar atau warung. Karena dengan masker bisa mencegah diri dari tertular virus Covid-19," pungkasnya.

Sumber Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label