Peduli Kesehatan Warga Kurang Mampu, Dandim 0204/DS Rehab RTLH Milik Wahidin


MedanEkspress | Pantai Labu - Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, meninjau progres rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik warga kurang mampu bernama Wahidin (30) di Dusun IV, Desa Palu Sebaji, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Jumat (7/10/2022).

Dandim yang hadir bersama rombongan, di antaranya Kasdim 0204/DS, Mayor Czi TM Panjaitan, SH, serta Camat Pantai Labu, Rahmat Azahar Siregar, SSTP, MM, menjelaskan, program rehab RTLH ini merupakan bantuan langsung Pertamina yang bekerja sama dengan Kodam I/BB dan BKKBN.


"Tujuan rehab RTLH ini untuk menghadirkan rumah yang lebih layak kepada warga kurang mampu, sehingga hasil nanti tidak saja nyaman untuk ditempati, tetapi juga memberi kepastian kesehatan kepada penghuninya," jelasnya.

Dandim menguraikan, program rehab RTLH ini sebagai wujud kepedulian TNI AD bersama stakeholder lainnya terhadap upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di sekitar.


"Semoga rumah ini bisa berdiri dengan baik dan dihuni oleh penghuninya dengan sehat, sehingga tidak ada lagi di wilayah ini penghuni atau hunian rumah tidak layak huni," harapnya.

Letkol Czi Yoga Febrianto juga berpesan kepada personil yang bekerja agar tetap semangat dan ikhlas, sehingga pelaksanaan pekerjaan tanpa hambatan atau halangan, dan hasilnya bisa selesai tepat waktu.  "Selamat bekerja. Semoga Tuhan selalu menyertai kita," pungkasnya.


Sebelum meninggalkan lokasi, Pamen TNI AD abituren Akmil 2003 ini menyempatkan untuk  menyerahkan langsung bantuan sembako kepada Wahidin bersama istrinya, Nurlian (28), serta dua anak-anaknya, Nur Elfia (6,8), dan Nur Elkarin (1,8). 

Bantuan sembako dari Dandim 0204/DS ini juga diserahkan kepada para tetangga di kiri-kanan rumah Wahidin, termasuk kepada personil yang bekerja.

Turut hadir di lokasi, Danramil 23/Brg, Mayor Inf AH Pane, Kapolsek Pantai Labu diwakili Ipda D Hutabarat, Kanit Intel Polsek Pantai Labu, Aiptu Ismadi Siregar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas  Pantai Labu, serta Kades Palu Sebaji,  Nasri.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label