Dandim 0204/DS Pimpin Sertijab, Tradisi Korps Penerimaan dan Pelepasan Anggota MPP


MedanEkspress | Lubuk Pakam - Komandan Kodim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Tradisi Korps Penerimaan Personel Baru dan Pelepasan Anggota MPP (Masa Persiapan Pensiun) di Lapangan Makodim Lubuk Pakam, Kamis (17/11/2022).

Laporan pelaksanaan kegiatan kepada Dandim dilakukan oleh Kapten Inf Budiono sebagai Danramil 13/Tebingtinggi yang memasuki masa persiapan pensiun. Kemudian Kapten Inf Omri Simanjuntak sebagai Pasiops Kodim 0204/DS yang pindah tugas ke Kodim 0210/Tapanuli Utara, serta Pelda Rudianto Nababan, Babinsa Koramil 0204-09/Teluk Mengkudu yang mewakili tujuh Babinsa lainnya yang memasuki masa persiapan pensiun.


Kepada personil yang melakukan Serah Terima Jabatan, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih, rasa hormat dan penghargaan atas dedikasi, pengabdian dan kerja sama selama ini, serta menyampaikan selamat menjalankan tugas dan amanah di tempat yang baru.

Untuk jabatan Danramil 13/Tebingtinggi, kini dipercayakan kepada Kapten Inf Yudhi Chandra Gurning. Kemudian, Danramil 08/Pantai Cermin dipercayakan kepada Kapten Arh Jhon Piter Girsang, Danramil 22/Gunung Meriah kepada Kapten Noor Rosyi, Danramil 05/Batang Kuis kepada Kapten Inf AT Panjaitan, Danramil 06/Lubuk Pakam kepada Kapten Inf Poniman, serta Lettu Kav Murfi dari Danunit Intel Kodim 0204/DS menjadi Pasandi Kodim 0204/DS, dan posisi Danunit Intel Kodim 0204/DS dipercayakan kepada Letda Kav Rambang. 


Kepada personil yang memasuki masa persiapan pensiun, Dandim berpesan agar tidak memutuskan hubungan silaturahmi dengan satuan. 

"Karena pensiun hanya persoalan administrasi, sedangkan pengabdian Prajurit sebagai Bhayangkari Negara tidak akan pernah berhenti sampai tembakan salvo tidak lagi terdengar di samping telinga," ungkap Dandim.


Begitu juga kepada personel yang baru masuk dan bergabung di satuan Kodim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto mengingatkan untuk segera berdaptasi dan menyesuaikan dengan kegiatan di satuan baru.

Dalam rangkaian acara ini, Dandim juga melakukan penyambutan personel baru dengan tradisi satuan berupa siraman bunga, yang kemudian diikuti oleh Perwira Staf lainnya.

0Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.