PPAD Sumut Jajaki Kerja Sama Ketahanan Pangan dengan PT Inalum (Persero)


MedanEkspress | Tj Gading - Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Sumatera Utara menjajaki peluang kerja sama penanaman jagung untuk ketahanan pangan dengan PT Inalum (Persero).

Hal ini terungkap dalam pertemuan sekaligus silaturahmi Ketua PPAD Sumut, Kolonel Cba (Purn) Ganda Simanjuntak, SSos, bersama sejumlah pengurus dengan pihak PT Inalum (Persero) yang diwakili Kabid Umum, Dwi Yanto didampingi VP SGS, Asnursyah dan VP PKBL, Ali Hasiyan Harahap serta sejumlah staf di Kantor STO Tj Gading, Kabupaten Batubara, Rabu (16/11/2022) siang.


Ketua PPAD Sumut menjelaskan, tujuan kedatangan pihaknya ini adalah sebagai tindak lanjut dari atensi Ketua Umum PPAD Pusat, Letjen TNI (Purn) Doni Monardo, bahwa PPAD harus ikut berkontribusi dengan mendukung program ketahanan pangan pemerintah melalui kerja sama pemanfaatan lahan. 

"Untuk hal dimaksud, kami siap bekerjasama dengan PT Inalum (Persero). Karena di samping untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, kerja sama ini juga sebagai implementasi dari program PPAD untuk menjadikan anggotanya sebagai enterpreneurship yang mampu membantu perekonomian masyarakat di sekitarnya," jelas Ganda Simanjuntak.


Mengenai skema kerja sama antara PPAD Sumut dengan PT Inalum (Persero) nantinya, Ganda Simanjuntak mengutarakan bahwa pihaknya mengikuti petunjuk dari PPAD Pusat.

"Bagaimana nanti bentuk PKS (Perjanjian Kerja Sama)-nya, kita mengikuti petunjuk PPAD Pusat. Karena PPAD Pusat telah lebih dulu melakukan kerja sama pemanfaatan lahan untuk penanaman jagung seluas 69 Ha di daerah Pandeglang, Banten," ungkap Ganda Simanjuntak.


Menanggapi hal ini, Dwi Yanto pada prinsipnya menyambut gembira tawaran kerja sama yang disampaikan PPAD Sumut. 

Dijelaskannya, pemanfaatan lahan untuk ketahanan pangan, merupakan salah satu dari lima program yang kini sedang dijalankan PT Inalum (Persero).


"Jadi, kami sangat welcome dengan tawaran kerja sama dari PPAD Sumut ini, dan semoga hal ini bisa secepatnya dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS)," ucap Dwi Yanto. 

Usai membahas peluang kerja sama di antara kedua belah pihak, rombongan PPAD Sumut dengan ditemani Kepala Pengamanan PT Inalum (Persero), Kolonel Inf (Purn) JSM Damanik melanjutkan kegiatan peninjauan lahan yang nantinya akan ditanami jagung.


Hadir di acara, antara lain Anggota Dewan Pertimbangan PPAD Sumut, Brigjen TNI (Purn) Dr Ahwan Ismadi, SPdI, SH, MH, LLM, Ketua Bidang Hukum PPAD Sumut, Kolonel Czi (Purn) J Siregar, SH, Ketua DPC PPAD Kota Medan, Letkol Czi (Purn) Lindung Pasaribu, serta Ketua DPC PPAD Batubara, Pelda (Purn) Rohimin bersama Bendahara, Serda (Purn) Jumahari.

Sumber: Humas PPAD Sumut 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.