Korem 023/KS Laksanakan Ziarah Rombongan Sambut Hari Juang Ke-77 TNI AD Tahun 2022


MedanEkspress | Sibolga - Hari Juang TNI AD lahir dari peristiwa heroik para pendahulu TNI AD bersama-sama rakyat bertempur mempertahankan wilayah Ambarawa pada 15 Desember 1945. Peristiwa inilah yang akhirnya dijadikan momentum Peringatan Hari Juang TNI AD. 

Guna memperingati Hari Juang ke-77 TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2022, Korem 023/KS menggelar kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Simare-mare Kota Sibolga, Rabu (14/12/2022).

Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, SIP, yang mewakili Danrem 023/KS, Kolonel Inf Dody Triwinarto, SIP, MHan, mengatakan, kegiatan ziarah dilaksanakan di seluruh jajaran yang memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih, sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus bangsa menghargai dan memberikan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului kita,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim, menyampaikan sebagai generasi bangsa saat ini kita tinggal meneruskan perjuangan mereka untuk mengisi kemerdekaan.

"Abdikan pikiran dan tenaga kita untuk kemajuan bangsa Indonesia sesuai dengan tugas dan kewajiban masing-masing. Jangan sia-siakan pengorbanan para Pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan bangsa ini,” tegasnya.

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.