Safari Subuh Arafah Ke-30, Pangdam I/BB Terus Gencarkan Gerakan Masjid Makmurkan Ummat


MedanEkspress | Medan - Untuk yang ketiga puluh kalinya, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, kembali menggelar Safari Subuh Berjamaah bersama Tim Subuh Arafah Sumut di Masjid Muslimin Jln Eka Surya, Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Minggu (25/12/2022) pagi.

Dalam tausiahnya, Pangdam mengajak ummat Islam di sekitaran Gedung Johor untuk terus memakmurkan masjid dengan melaksanakan salat subuh berjamaah setiap hari. 

"Ini kewajiban kita sebagai ummat Islam. Pertama, kita harus memakmurkan masjid dengan senantiasa ikut salat berjamaah, dan kedua masjid harus memakmurkan ummat. Gerakan ini harus terus kita kembangkan, sampai akhirnya jamaah salat subuh itu ramainya seperti jamaah salat Jumat," ucap Pangdam.


Di kesempatan yang sama, Pangdam juga mengungkapkan, bahwa kegiatan Safari Subuh Arafah ini merupakan upaya bersama untuk membangkitkan kecintaan ummat terhadap pelaksanaan salat berjamaah, khususnya pada waktu subuh. 

"Itulah makanya, dalam setiap kegiatan Safari Subuh Arafah ini, kita mendatangi setiap masjid yang sepi pada salat subuh berjamaah. Namun Alhamdulillah, di Masjid Muslimin ini, jamaah sudah ramai dan mohon ini dipertahankan," pesan Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini.


Turut hadir dalam kegiatan, antara lain Ustadz HM Nasir, Lc, MA, BKM Masjid Muslimin, Tim Safari Subuh Arafah Sumut (SSAS),  Kainfolahtadam I/BB, Kolonel Arh Toto Raharjo, Wakabintaljarahdam I/BB, Letkol Inf Ahmad Saidi Harahap, Kasibinrohis Mayor Inf Jalaluddin, dan Kepala Stasiun TVRI Medan.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.