Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Sumut Patroli Keliling Amankan Malam Tahun Baru


MedanEkspress | Medan - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, bersama Gubsu, Edy Rahmayadi, Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution, dan unsur Forkopimda Sumut lainnya menggelar patroli keliling skala besar untuk pengamanan malam tahun baru di Kota Medan, Sabtu (31/12/2022).

Berangkat dari Makodam I/BB dengan sepeda motor, Pangdam I/BB bersama rombongan Forkopimda Sumut bergerak menuju Jalan Ringroad/Ngumban Surbakti untuk menyambangi gereja yang melaksanakan ibadah malam tahun baru.

Tiba di lokasi, Pangdam bersama rombongan memastikan pengamanan ibadah berjalan aman, lancar dan tanpa gangguan. 


Selanjutnya rombongan kembali bergerak menuju Jalan Jamin Ginting hingga ke Jalan Pattimura. Kemudian melintas ke Jalan Sudirman, Jalan Juanda lalu ke Jalan Brigjen Katamso, Jalan Pemuda, Jalan MT Haryono, Jalan Jawa, hingga finish di Pos Lalu Lintas Lapangan Merdeka langsung mengikuti zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam rangka pengamanan malam tahun baru.

Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, menjelaskan, patroli keliling skala besar ini sebagai wujud nyata sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan malam tahun baru, khususnya di Kota Medan, Sumatera Utara.


"Situasi Kamtibmas di Kota Medan menjelang dan sesudah malam pergantian tahun tetap aman dan kondusif, dan ini tercipta tentunya tidak terlepas dari partisipasi komponen masyarakat yang ikut andil dalam melakukan pengamanan di wilayah sekitarnya," pungkas Rico.

Turut serta dalam patroli, Kabindasu, Danlantamal I Belawan, Kasdam I/BB, Dandim 0201/Medan, Kapolrestabes Medan serta Pimpinan OPD dari Pemprovsu dan Pemko Medan.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.