Peduli Pembangunan Desa, Babinsa Koramil 0204-01/Sunggal Hadiri Musrenbang Desa Sei Beras Sekata TA 2024


MedanEkspress | Sunggal - Sebagai wujud kepedulian terhadap pembangunan desa yang menjadi wilayah binaanya, Babinsa Koramil 0204-01/Sunggal, Serda Riadi turut menghadiri kegiatan Musrenbangdes Sei Beras Sekata TA 2024 di Aula Kantor Desa Beras Sekata, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Rabu (19/1/2023) sore.

Serda Riadi menjelaskan, kegiatan Musrembang Desa Sei Beras Sekata TA 2024 ini juga dihadiri perwakilan dari kecamatan, pemerintahan desa, serta unsur-unsur terkait lainnya di wilayah desa.

Adapun tujuan digelarnya musrembang desa ini adalah untuk menampung dan menetapkan prioritas kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan pada tingkat bawah.

Kemudian, menetapkan prioritas kegiatan desa yang akan dibiayai melalui alokasi dana Desa yang berasal dari APBD Kabupaten Deliserdang maupun sumber dana lainnya, serta menetapkan prioritas kegiatan yang akan diajukan untuk dibahas pada musrenbang kecamatan.


"Jadi, kegiatan musrembang desa ini untuk menyerap aspirasi dan usulan pembangunan dari warga dan pihak lainnya untuk ditampung dalam Alokasi Dana Desa melalui proses persetujuan di tingkat kecamatan dan kabupaten," jelas Serda Riadi.

Beberapa usulan yang menemuka dalam musrembang desa ini, antara lain perbaikan jalur irigasi primer sepanjang 500 meter dan pengerasan jalan dengan paving blok sepanjang 400 meter di Dusun IV dan sejumlah usulan lainnya dari beberapa dusun di Desa Sei Beras Sekata.

Tampak hadir di acara, Kasipem Kecamatan, ibu Ester, Pjs Kades Sei Beras Sekata, Chandra Yudistira Hasibuan, SSos, Bhabinkamtibmas Polsek Sunggal, Aipda Albert Dhariadi, dan pihak terkait lainnya.

Sumber Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.