Senin Kebangsaan, Babinsa Koramil 0204-02/Ktl Tampil Menjadi Gadik di SMPN 1 Kutalimbaru


MedanEkspress | Kutalimbaru
- Dalam pelaksanaan program serbuan teritorial Senin Kebangsaan kali ini, Babinsa Koramil 0204-02/Kutalimbaru, Sertu Poniman tampil menjadi Gadik (Tenaga Pendidik) di SMPN 1 Kutalimbaru, Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Senin (20/2/2023).

Di hadapan para siswa di ruang kelas, Sertu Poniman mengajarkan materi tentang  Pahlawan Nasional Indonesia dan jasa-jasanya yang telah menghadirkan alam kemerdekaan bagi seluruh rakyat dan bangsa Indonesia.

"Bangsa Indonesia bisa merdeka karena perjuangan gigih dan tanpa pamrih dari para pahlawan yang diridho Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa," jelasnya.

Karena jasa-jasa para pahlawan yang rela berkorban harta dan waktu bahkan jiwa itulah, lanjut Sertu Poniman, makanya Rakyat Indonesia saat ini bisa terbebas dari belenggu penjajahan.

Oleh sebab itu, Sertu Poniman mengingatkan kepada para pelajar untuk tidak sekali-kali melupakan para pahlawan bangsa yang telah berjasa sangat besar untuk Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kalian sebagai generasi penerus, harus mengetahui sejarah perjuangan bangsa kita, sehingga akan tumbuh kecintaan tidak saja kepada Tanah Air, tetapi juga kepada patriotisme para pahlawan Kusuma bangsa," ucap Sertu Poniman.

Dalam kegiatan komsos Senin Kebangsaan ini, Sertu Poniman juga menggugah semangat para pelajar untuk lebih giat menuntut ilmu guna perbaikan kehidupan di hari esok.

"Dengan ilmu, hidup menjadi mudah dan dengan ilmu pula, orang akan dapat meningkatkan derajat kehidupan sosialnya di masyarakat," ungkap Sertu Poniman.

Kegiatan menjadi Gadik di ruang kelas dalam program Senin Kebangsaan ini diakhiri Sertu Poniman dengan mengingatkan kepada para pelajar untuk selalu menjaga kesehatan dengan rutin olah raga dan menjaga pola makan, serta menjaga keselamatan jiwa dari bahaya berbagai penyakit, terutama virus Covid-19 dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan, terutama memakai masker. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.