Sinergi Babinsa Koramil 0204-16/Dolok Masihul Benahi Jaringan Irigasi Sawah


MedanEkspress | Dolok Masihul - Sejumlah Babinsa Koramil 0204-16/Dolok Masihul yang dipimpin Serma Rudy Hartoyo bersinergi dengan perangkat desa dan warga masyarakat melakukan pembenahan jaringan irigasi sawah di Desa Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (3/2/2023).

Serma Rudy Hartoyo menjelaskan, perbaikan jaring irigasi ini untuk memastikan aliran air tetap aman dan lancar menuju ke petak sawah, sehingga pertumbuhan padi semakin baik dan tidak terjadi gagal Penen.

"Jaringan irigasi untuk sawah penting diperhatikan keamanan dan keandalannya. Karena irigasi menjadi faktor penentu berhasil tidaknya pertumbuhan padi di sawah," jelas Serma Rudy Hartoyo.

Kegiatan dilakukan secara gotong royong. Baik warga, perangkat desa maupun para Babinsa, terlihat saling bahu membahu mengatasi permasalah pada jaringan irigasi yang hendak diperbaiki. 

Di sela kegiatan, Serma Rudy Hartoyo mewakili para Babinsa Koramil 0204-16/Dms mengapresiasi kebersamaan warga dalam mengatasi persoalan di lingkungan sekitarnya.

"Kami harapkan kebersamaan seperti ini bisa terus dibina dan dipelihara, karena hal ini akan menjadi kekuatan desa dalam mengatasi setiap masalah yang ada," ungkap Serma Rudy Hartoyo.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label