Untuk Pertama Kalinya, Resimen Arhanud-2/SSM Gelar Tradisi Satuan


MedanEkspress | Tuntungan
- Untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan, kebanggaan serta kesetiakawanan, Resimen Arhanud-2/Sisingamangaraja, Kodam I/BB melaksanakan kegiatan tradisi satuan yang diikuti oleh seluruh personel baik Perwira, Bintara dan Tamtama, Selasa (14/02/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan ini memang terasa spesial karena adalah untuk pertama kalinya Resimen Arhanud-2/SSM melaksanakan kegiatan tradisi satuan. 


Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi tradisi penyambutan Danmenarhanud-2/SSM sekaligus penyambutan Dhuaja Menarhanud-2/SSM “Raksaka Bhuana Yudha”, acara tradisi penerimaan warga baru serta tradisi pencucian Dhuaja Resimen Arhanud-2/SSM.

Kolonel Arh Aji Prasetyo Nugroho, SSos, MM, selaku Danmenarhanud-2/SSM yang pertama langsung memimpin acara lanjutan yaitu tradisi penerimaan warga baru yang diikuti oleh seluruh anggota. 


Dalam kegiatan itu seluruh anggota diwajibkan untuk melaksanakan penciuman lambang satuan yaitu Dhuaja Resimen Arhanud-2/SSM agar timbul kebanggaan dan kecintaan pada satuan yang baru mereka tempati ini. 

Dalam amanatnya, Perwira dengan melati tiga di pundak ini menekankan agar seluruh prajurit selalu berbuat terbaik untuk satuannya. Ia juga menyampaikan agar seluruh prajurit cepat beradaptasi dan memanfaatkan pengalaman yang dimiliki di tempat terdahulu sebagai bekal melaksanakan tugas di Resimen Arhanud-2/SSM. 


Pada kesempatan tradisi satuan ini, seluruh prajurit dengan lantang mengucapkan Ikrar sebagai wujud janji dan komitmen selama mereka berdinas di Resimen Arhanud-2/SSM.

Sumber: Menarhanud-2/SSM
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.