Karya Bakti Satgas Yonif 143/TWEJ Fungsikan Kembali Gereja Warga Pegunungan Bintang


MedanEkspress | Pegunungan Bintang
- Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat, Satgas Yonif 143/TWEJ mengadakan Karya Bakti dengan mengajak masyarakat membersihkan sekaligus memfungsikan kembali Gereja Kristen Injil di Tanah Papua Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kab. Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (5/3/2023).

Gereja Kristen Injil di Tanah Papua pasca terjadi aksi gangguan pada 1 Mei 2020 lalu oleh KST kelompok Lamek Taplo pimpinan Enos Mimin tidak lagi difungsikan masyarakat karena warga trauma sehingga kondisinya tidak terawat dan nyaris menjadi belukar.

Dalam keterangannya, Danpos Okbibab Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Briant Purba Wisesa, S.Tr.(Han)., menjelaskan bahwa semenjak terjadi gangguan keamanan warga masyarakat menjadi trauma dan beralih ke gereja lain untuk beribadah sehingga Gereja tersebut kondisinya menjadi tidak terawat.

"Kami prihatin melihat kondisi Gereja tersebut dan berinisiatif ajak warga untuk gotong royong bersihkan dan fungsikan kembali rumah ibadah tersebut," ungkap Danpos Okbibab.

Kegiatan yang dipimpin anggota Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Okbibab Serda Ageng Apriliyan Susilo merupakan wujud kepedulian Satgas dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa tersebut mendapat sambutan antusias dari warga masyarakat.

"Saat rapat di Kantor Distrik beberapa waktu lalu Satgas mengusulkan untuk memfungsikan kembali gereja supaya warga tidak perlu keluar kampung saat beribadah dan mendapat respon dari bapak Kadistrik Okbibab," jelas Danpos.

Warga masyarakat yang dibantu Anggota Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Okbibab terlihat semangat dan antusias membersihkan rumah ibadah mereka yang telah mereka tinggalkan akibat gangguan keamanan beberapa tahun lalu.

Sementara itu Kadistrik Okbibab Emilyanus Urpon, S.E. yang turut hadir dalam kegiatan Gotong royong tersebut mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Satgas ajak warganya bergotong royong untuk fungsikan kembali Gereja di Kampung Okbibab. 

“Kegiatan ini sudah lama tidak dilakukan oleh masyarakat setempat, semenjak kejadian 1 Mei 2020 dikarenakan adanya kontak tembak antara aparat kemanan dengan KST," katanya.

"Kami mewakili masyarakat Okbibab mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah menciptakan keamanan dan ketertiban serta membantu berbagai kesulitan lainya untuk warga Okbibab,” papar Kepala Distrik Okbibab Emilyanus Urpon.

Sumber: Pen Satgas Yonif 143/TWEJ
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.