Pangdam Kasuari dan Kapolda Tinjau Lokasi Kebakaran di Sorong


MedanEkspress | Sorong
- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., yang didampingi Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel T Monang Silitonga, Danrem 181/PVT dan unsur Forkopimda Provinsi Papua Barat Daya, turun langsung kelapangan untuk meninjau langsung lokasi kebakaran yang baru terjadi beberapa waktu lalu, di Kompleks Pasar Baru, Kelurahan Klademak, Sorong, Sabtu (25/3/2023).

Dalam kesempatan ini Pangdam Kasuari didampingi Kapolda sekaligus membagikan bingkisan berupa sembako yang diberikan langsung terhadap korban kebakaran.

Pangdam menyampaikan bahwa ia turut merasakan kesedihan dengan adanya tragedi ini.

“Saya sampaikan bahwa Komando kami akan tetap berjalan walaupun saya dan Bapak Kapolda berada di Manokwari selain itu bapak dan Ibu perlu tahu serta ingat bahwa apapun yang terjadi terhadap sekalian saya mau sampaikan bahwa bapak dan Ibu tidak sendirian".

"Terkait dengan kejadian ini saya sampaikan bahwa percayakan kepada Pemerintah yang ada, Pemerintah pasti akan membantu bapak Ibu sekalian, dengan kejadian ini kami mengharapkan agar tidak mengurangi hikmah dalam menjalankan Ibadah Puasa, semoga Allah akan terus memberikan kekuatan serta ketabahan bagi Bapak Ibu dalam menghadapi musibah ini," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Papua Barat juga berkesempatan mengatakan bahwa semoga dengan adanya bencana kebakaran pada bulan suci ini akan membawa keberkahan bagi Bapak Ibu sekalian.

"Saat ini yang menjadi permasalahan bagi masyarakat di seluruh dunia adalah berkaitan dengan iklim, aparat TNI dan Polri beserta seluruh Ormas serta relawan yang ada akan terus mendukung apa yang menjadi kebutuhan Bapak Ibu sekalian, kami akan terus mendukung dengan mendirikan dapur lapangan bagi Bapak Ibu, semoga perhatian kami akan sangat membantu Bapak Ibu sekalian," kata Kapolda.

Di sisi lain, Anggota DPRD Kota Sorong Syamsudin M. Djohan, S.H. yang juga mendampingi mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dari Pangdam, Kapolda juga Danrem 181.

"Dengan kunjungan ini kami seperti menerima asupan energi positif dalam menghadapi musibah ini, semoga kejadian ini menjadi kejadian yang terakhir dan tidak akan terulang kembali. Saya berharap kepada kita semua para korban agara kedepan apa yang menjadi anjuran Pemerintah agar tidak lagi terjadi kebakaran supaya di taati".

“Kami berterimakasih kepada Aparat TNI-Polri maupun masyarakat Kota Sorong yang terus membantu kami lewat tenaga, pikiran maupun sembako, saya berharap bagi Bapak Ibu yang terlibat langsung dalam kegiatan ini agar tidak bosan-bosan untuk terus membantu kami, kami berterimakasih kepada Bapak Pangdam dan juga Bapak Kalpoda dan kami berharap agar Bapak-Bapak dapat terus memberikan perhatiannya kepada kami," ungkapnya

Ikut hadir meninjau lokasi kebakaran para pejabat Korem 181/PVT, Kapolresta Sorong Kota, Dandim 1802/Sorong, Danyon RK 762/VYS, Danyon Zipur-20/PPA, Dandenpom XVIII/1 Sorong, Asisten 2 Bidang Administrasi Umum Setda Kota Sorong.

Sumber: Pendam XVIII/Ksr
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.