Panglima TNI Berangkatkan 900 Prajurit Yonif RK 115/ML dan Yonif 125/Smb ke Papua


MedanEkspress | Belawan
- Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, memimpin upacara pemberangkatan 900 prajurit dari Batalyon Infanteri RK 115/ML dan Yonif 125/SMB. Pasukan tersebut akan melaksanakan Satgas dalam rangka operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Kewilayahan Papua selama 12 bulan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan menerima paparan Dansatgas Yonif RK 115/ML dan Dansatgas Yonif 125/Smb di Aula Bandar Deli, kemudian dilanjutkan dengan upacara pelepasan di Dermaga 105 Pelindo, Belawan. Kamis (23/03/2023).


Di dalam upacara tersebut Panglima TNI juga menyerahkan bendera perang kepada Dansatgas Yonif RK 115/ML dan Dansatgas Yonif 125/SMB, kemudian dilanjutkan dengan memberi amanat.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan, bahwa tugas yang akan dilaksanakan adalah misi pengamanan perbatasan dimana misi kewilayahan atau pembinaan teritorial melekat di dalamnya, tugas tersebut bukanlah tugas yang mudah, tetapi bukan berarti tidak dapat diselesaikan.


"Sebagai Patriot NKRI yang Profesional, modern dan tangguh, saya yakin kalian sudah mempersiapkan diri dan berlatih dengan sungguh-sungguh untuk melaksanakan tugas ini," ujar Laksamana TNI Yudo Margono.

Selain itu Panglima TNI juga memberi penekanan: 1. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan, 2. Pahami tidak ada wilayah yang aman 100%, 3. Jangan ada pelanggaran sekecil apapun selama penugasan, 4. Para perwira agar meyakinkan seluruh personil memahami (cuaca musuh, medan), 5. Unsur pimpinan harus mengetahui tugas pokok, 6. Bangun jiwa korsa dan kebersamaan diantara prajurit, 7. Jalin komunikasi yang baik dengan aparat pemerintah dan keamanan setempat serta jaga kedekatan dengan masyarakat.


Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan tradisi tepung tawar, penampilan tari erkata bedil, penyerahan beras pihler, pemberian ucapan selamat, foto bersama, dan diakhiri yel-yel.

Dalam rangkaian kegiatan ini Panglima TNI hadir beserta rombongan, Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, beserta Forkopimda Sumut, serta Kasdam IM, Brigjen TNI Hadi Basuki beserta rombongan.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.