Dansatgas Yonarhanud 3/YBY Terima Senpi Standar Jenis Armscor dari Warga

Dansatgas Yonarhanud 3/YBY Terima Senpi Standar Jenis Armscor dari Warga 

MedanEkspress | Halut
– Dansatgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han menerima Penyerahan Senjata api Laras Pendek standar (pabrikan) non organik jenis Armscor M1911 Cal. 9 mm nomor senjata f268649 buatan Filipina dan 100 butir Mu Luger Cal. 9 mm dan 11 butir Mu Pindad Cal. 9 mm dari warga Desa Gorua, Kec. Tobelo Utara, Halmahera Utara (Halut), Jumat (14/04/2023). 
 
Penyerahan senjata api standar tersebut dikatakan Dansatgas, awalnya ketika kami melaksanakan kegiatan kunjungan Pos ke daerah Galela dan sekitarnya, dimana kami melewati dan singgah ke salah satu warung sembako milik “MJ” untuk membeli beberapa barang sembako akan diberikan kepada Pos yang akan dikunjungi.

Sekian lama waktu berjalan Dansatgas kembali melaksanakan kunjungan Pos dan mampir kembali ke warung “MJ” dan menyampaikan bila Pos kotis ada dokter dan beberapa perawat yang siap membantu melayani kesehatan. 

"MJ" datang Ke Pos Kotis untuk melaksanakan Vaksinasi bersama dengan istrinya kemudian Dansatgas menjumpai mereka berdua untuk berbincang menyampaikan salah satunya bila mana ada keluarga yang diketahui yang menyimpan senjata api, munisi ataupun bahan peledak agar tidak usah takut untuk melapor ke pihak Pos Satgas terdekat. Jelas Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han.

Semenjak Dokter Satgas melaksanakan pengobatan kepada Keluarga “MJ”, hubungan dengan Dansatgas semakin dekat dan menyampaikan bahwa ‘MJ” menyimpan senjata Api berjenis pistol peninggalan orang tua yang sudah meninggal. Tanpa menunggu lama Dansatgas mengecek senjata api tersebut, dan setelah diperiksa ternyata senpi pabrikan dari Filipina dengan model M1911 Kaliber 9 mm dan terdapat 100 butir Mu 9 mm jenis Luger serta 11 butir Mu 9 mm jenis Pindad. 

Dansatgas berterimakasih kepada “MJ” karena sudah berani dan sukarela melaporkan kepada Satgas atas kepemilikan senjata api yang disimpan peninggalan orang tuanya.

Hingga berita ini dirilis (15/03/2023) senjata yang diserahkan kepada Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/Yby sebanyak 65 pucuk dengan rincian senjata rakitan 61 pucuk terdiri dari laras panjang 44 pucuk dan laras pendek 17 pucuk. Senjata Organik 4 Pucuk, Munisi Campuran 260 Butir serta Bahan peledak 5 Buah yang terdiri dari Granat 4 Buah dan Ranjau 1 Buah.

Sumber: Pen Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3 YBY
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.