Babinsa Koramil 0204-08/PC Kawal Kegiatan FKP Regsosek 2023 di Desa Binaan


MedanEkspress | Pantai Cermin -
Babinsa Koramil 0204-08/Pantai Cermin, Serda AG Dongoran ikut mengawal kelancaran kegiatan Forum Komunikasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2023 di D
esa Besar 2 Terjun, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (5/5/2023) kemarin.

"Kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pantai Cermin, Bripka H Sembiring dalam kegiatan ini juga untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan "Suara Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat" di Desa Besar 2 Terjun ini berlangsung aman, lancar dan tertib," ucap Serda AG Dongoran. 

Kegiatan digelar di Aula Desa Besar 2 Terjun dan dibuka langsung oleh Kades, Sulaimansahz serta dihadiri tiga orang perwakilan dari FKP, yakni Susanti (Asfas I), Nurmaulydia(Asfas II), dan Febri Setiawan (Admin).

Dalam kegiatan ini, para Kepala Dusun dari delapan dusun di Desa Besar 2 Terjun melakukan pendataan terhadap status sosial warga di wilayahnya, dengan kategori sangat miskin, miskin, rentan miskin, dan tidak miskin. 

Pendataan ini untuk memperoleh pengelompokan kesejahteraan keluarga dibandingkan dari hasil pendataan awal Regsosek yang telah dilaksanakan oleh BPS pada tahun lalu yang bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

Dalam kegiatan ini, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga memonitor kehadiran warga dan pelaku kegiatan, terutama dalam menjalankan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang saat ini kasusnya mulai merangkak naik secara nasional. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.