Dukung Maksimal, Seluruh Personel Satgas Pamwil dan Evakuasi Sudah Lengkap Berada di Labuan Bajo


MedanEkspress | Manggarai Barat
- Setelah melaksanakan Pergeseran Pasukan (Serpas) selama 1 hari dari Pelabuhan Benoa Denpasar dan Pelabuhan Tenau Kupang, Pasukan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) dan Evakuasi tiba di Pelabuhan Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Diketahui, ratusan personel dari satuan jajaran Kodam IX/Udayana yang berkedudukan di Bali tersebut, tiba pada Kamis (4/5/2023) kemarin menggunakan KRI dr. Soeharso. Sedangkan, yang berada di Kupang, tiba pada Jumat (5/5/2023) sore tadi menggunakan KRI Banjarmasin.

Selama di Labuan Bajo, para pasukan tersebut akan mengemban tugas dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dalam rangka mendukung perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN atau ASEAN Summit.


Satgas Pamwil akan dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dan Danrem 161/WS Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., sebagai Wadansatgas Pamwil.

Pasukan yang tergabung dalam Satgas tersebut memiliki tanggungjawab melaksanakan pengamanan Very Very Important Person (VVIP) kepada para pejabat setingkat Kepala Negara anggota ASEAN. Seraca rinci, mereka akan terbagi dalam Sub-Sub Satgas di Ring II dan Ring III.


Kemudian, Satgas Evakuasi akan dipimpin oleh Dansatgas Evakuasi Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi. Simon didampingi Wadansatgas Evakuasi Kasiter Kasrem 161/WS Kolonel Kav Djefri Marsono Hanok. Satgas Evakuasi akan melaksanakan tugas pokok berupa operasi siaga bencana dan evakuasi.

Rencananya, esok hari pada Sabtu (6/5), seluruh pasukan Satgas Pamwil dan Evakuasi dari Kodam IX/Udayana akan bergabung dengan pasukan gabungan untuk melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan SMAK St. Loyola, Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. 

Sumber: Pendam IX/Udy
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.