Melalui TMMD, TNI AD Ikut Bertanggungjawab Bantu Pemerintah Bangun Daerah Tertinggal


MedanEkspress | Sei Rampah -
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023 merupakan satu kegiatan yang perlu mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk oleh Pemerintah Daerah.  

Karena, salah satu tujuan program TMMD adalah membantu pemerintah di daerah dalam mengakselerasikan atau mempercepat proses pembangunan pada kawasan yang terpencil, tertinggal maupun terisolir, sehingga hasil pembangunan nantinya bisa pula mendongkrak derajat kesejahteraan masyarakat yang ada di lokasi sasaran.     

Selain itu, program TMMD yang terus digulirkan TNI AD sejak masih bernama AMD (ABRI Masuk Desa), secara nyata telah berhasil mengobarkan kembali semangat gotong royong yang merupakan jati diri bangsa Indonesia. Karena, esensi dari TMMD adalah membangun bangsa dengan cara bekerja bersama secara bahu membahu. 

Seperti program TMMD ke-116 TA 2023 Kodim 0204/Deliserdang yang kini tengah digelar di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, misalnya. 

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, dalam sebuah kesempatan, Senin (15/5/2023), melalui program TMMD ke-116 ini, TNI AD kembali ditugaskan oleh Komando Atas untuk ikut membangun infrastruktur di pedesaan bersama dengan pemerintah daerah. 

"Melalui TMMD, TNI AD secara tegas menyatakan ikut bertanggungjawab membantu pembangunan di daerah melalui kerja sama dengan pemerintah daerah di mana lokasi kegiatan digelar," katanya.    

Dijelaskan abituren Akmil 2003 ini lagi, program TMMD tidak hanya membantu pemerintah di daerah menyebarluaskan pemerataan pembangunan di kawasan pedesaan, tetapi ikut pula meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. 

"Seperti yang sekarang kita lakukan di Desa Pergulaan. Kita berharap, seluruh hasil pembangunan sarana infrastruktur yang ada nantinya, bisa dijaga dan dirawat keberadaannya oleh masyarakat setempat, sehingga masa pakainya akan lebih tahan lama," pungkas Letkol Yoga yang juga Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.