Prajurit Korem 023/KS Laksanakan Garjas Periodik I TA 2023


MedanEkspress | Sibolga -
Untuk menguknur kemampuan fisik Prajurit, Korem 023/KS melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) Periodik I TA. 2023 bertempat di lapangan Makorem 023/KS Jln Datuk Hitam No.1 Sibolga, Selasa (23/05/2023)

Dalam pelaksanaan Garjas diawali dengan pengukuran tensi oleh tim Kesehatan, dari hasil tensi tersebut yang dinyatakan memenuhi syarat dapat mengikuti Garjas dan yang tidak memenuhi syarat tidak boleh mengikuti, selanjutnya seluruh peserta menerima pengarahan dari Kajasrem 023/KS Letda Chb Doddy Kurniawan Siregar. 

Tes Garjas Periodik meliputi : 
 Tes Kesegaran A yaitu lari 12 menit dan 
Tes Kesegaran B Pull Up, Sit Up Twist, Push Up, Lunges dan Shuttle Run.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han mengatakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik ini merupakan kewajiban bagi Prajurit yang harus dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik Prajurit, sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala. Selain itu, untuk melihat tingkat keberhasilan pembinaan fisik setiap Prajurit.

Tes Kesegaran Jasmani ini merupakan kewajiban setiap Prajurit, karena ini merupakan Program TNI AD yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD. Untuk itu, seluruh prajurit wajib membina fisiknya dengan baik serta memanfaatkan kegiatan.

Mantan Asopskasdam Jayakarta yang sebentar lagi menjadi Danrem 132/TDL Kodam XIII/Mdk itu, menekankan kepada seluruh prajurit, agar dalam melaksanakan kegiatan selalu mengutamakan faktor keamanan.

"Laksanakan kegiatan dengan maksimal sesuai kondisi fisik serta kemampuan masing- masing," pungkasnya.

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.