Pupuk Nasionalisme Perangkat Desa, Satgas TMMD Kodim Deliserdang Gelar Sosialisasi Wasbang


MedanEkspress | Sei Rampah
- Guna meningkatkan kadar nasionalisme dalam diri setiap perangkat desa, Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang menggelar kegiatan non fisik berupa sosialisasi Wawasan Kebangsaan. 

Kegiatan yang digelar di Desa Firdaus,  Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (31/5/2023) siang, menghadirkan Bati Wanmil Kodim 0204/Deliserdang, Pelda Suhartono, sebagai pemateri. 

Di hadapan perangkat Desa Firdaus, karang taruna, organisasi kemasyarakatan dan elemen masyarakat lainnya, Pelda Suhartono menjelaskan, wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri, lingkungannya dan tanah airnya yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Inti dari pemahaman wawasan kebangsaan ini adalah persatuan dan kesatuan yang harus dijaga dan dipertahankan oleh setiap warga negara Indonesia," jelas Pelda Suhartono. 

"Dengan memahami wawasan kebangsaan, maka kita dituntut untuk memiliki kemampuan guna bersikap rasional dan dinamis dalam berpikir serta memelihara sikap gotong royong, dan hidup rukun dalam bermasyarakat," lanjutnya. 

Dari kegiatan ini, Pelda Suhartono berharap para peserta sosialisasi bisa menularkan ilmu dan pemahaman yang didapat kepada orang lain.

"Dengan demikian, kita sebagai warga negara telah ikut serta mengembangkan kehidupan masyarakat menuju kearah yang lebih baik," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara, Kepala Desa Firdaus, Suherwin, Babinsa Desa Firdaus, Serda Ahmad, Bhabinkamtibmas Desa Firdaus, Aiptu M Lubis, para Kadus dan perangkat desa serta tokoh masyarakat Desa Firdaus. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.