Wujudkan Masyarakat Sehat, Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Percepat Progres Rehab RTLH Warga Kurang Mampu


MedanEkspress | Sei Rampah
- Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohaninya, Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang melakukan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga kurang mampu di lokasi sasaran fisik di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Dari tiga unit RTLH yang direhab Satgas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang itu, salah satunya adalah milik bapak Marulitua Simatupang.

Saat ini, progres pengerjaan rehab RLTH milik pria 49 tahun itu sudah mencapai 30-40 persen.

"Pekerjaan rehab RTLH milik bapak Marulitua Simatupang saat ini sudah masuk tahap pemasangan kusen pintu dan jendela," ucap Perwira Pengawas (Pawas) TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Inf Malik, Sabtu (20/5/2023).

Pekerjaan rehab RTLH yang ditangani personil Satgas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang, berjalan sesuai target dan rencana yang disusun. 

Kondisi itu bisa dicapai, tidak saja berkat kerja keras yang sungguh dari personil Satgas, tetapi juga karena adanya bantuan tenaga dari warga sekitar. 

"Upaya mewujudkan masyarakat sehat melalui perumahan yang layak huni dalam kegiatan TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang ini mengalami banyak percepatan karena warga juga ikut bergotong-royong menanganinya," ungkap Kapten Malik. 

Setelah pemasangan kusen pintu dan jendela rampung, maka pekerjaan tahap berikutnya adalah membuat kerangka atap dengan baja ringan. 

"Kira-kira pekan depan pemasangan kerangka atap itu sudah akan dikerjakan, sehingga sebelum akhir Mei 2023 ini, pengerjaan rehab RLTH sudah bisa masuk tahap finishing, yakni pekerjaan memplester dinding bagian dalam maupun luar," urai Kapten Malik. 

Sumber Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label