Danrem 023/KS Hadiri Upacara Penutupan Latsarmil Komcad TA 2023 di Mako Rindam I/BB


MedanEkspress | Pematangsiantar - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si resmi menutup Latihan Dasar Kemiliteran (Latsarmil) Komponen Cadangan (Komcad) Pertahanan Negara TA 2023 bertempat di Lapangan Rindam I/BB, Pematangsiantar, Senin (31/7/2023).

Pada hari ini Senin tanggal 31 Juli 2023 pukul 09.00 Wib sebanyak 500 orang anggota Komponen Cadangan yang selesai mengikuti Latihan Dasar Kemiliteran selama 3 bulan di Rindam I/Bukit Barisan secara resmi telah ditutup.

Dalam sambutan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto yang dibacakan oleh Pangdam I/Bukit Barisan, menyampaikan sangat mengapresiasi dan terima kasih atas kesiapan dan kerelaan saudara-saudara untuk ikut serta menjadi bagian dari komponen cadangan pertahanan negara. Kerelaan ini merupakan bukti tanggung jawab kita bersama akan pentingnya kesadaran bela negara bagi seluruh rakyat Indonesia.
 

“Hari ini, saudara-saudara sekalian telah berhasil menyelesaikan pelatihan dasar kemiliteran sebagai anggota komponen cadangan pertahanan negara. Oleh karena itu, saya atas nama pribadi maupun pimpinan Kemhan, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan ucapan selamat kepada seluruh anggota komponen cadangan pertahanan negara yang berada di depan saya ini. Saya bangga bisa berdiri di tengah-tengah prajurit komponen cadangan pertahanan negara yang kuat, tangguh dan berwibawa,” ucap Menhan.

Lebih lanjut Prabowo menambahkan bahwa “Adapun komponen cadangan pertahanan negara harus siap dimobilisasi sesuai perintah Presiden RI dengan persetujuan DPR RI dengan komando dan kendalinya berada di Panglima TNI”.
 

“Saya tekankan bahwa saudara semua yang telah berhasil melaksanakan pelatihan dasar kemiliteran hari ini, saya anggap prajurit-prajurit komponen cadangan pertahanan negara yang kuat, tangguh dan berwibawa. Saudara sekalian sudah dengan suka rela dilatih dan ditempa menjadi bagian dari potensi pertahanan negara,” tutupnya.

Turut hadir antara lain, Dir Belaneg Mayjen TNI Sarwono B,Sc., S.I.P., PSC, Irdam I/BB, Brigjen TNI Boni Christian Pardede, S.E, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS Danrindam I/BB, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Danbrigif 7/RR, Dandeninteldam I/BB, Dandim 0207/Sml, Dandim 0201/Medan, Dandenpom Siantar, Kajari Kota Pematangsiantar, dan Kapolresta Pematangsiantar.

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.