Dukung Hanpangan di Teluk Mengkudu, Sertu Supriyadi Ikut Menanam Padi


MedanEkspress | Teluk Mengkudu - Untuk menyukseskan program ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 0204-09/Teluk Mengkudu, Sertu Supriyadi ikut menanam padi di lahan petani di Kampung Pancasila Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (5/12/2023).

Kehadiran Sertu Supriyadi yang terjun ke sawah dengan seragam lengkap, membuat semangat petani yang sedang bekerja menjadi meningkat.

"Luar biasa bapak Babinsa itu. Demi membantu pekerjaan menanam padi, ia rela baju lorengnya berlumpur dan masuk ke petak sawah," ucap Suparmi, salah satu petani sawah di Kp Pancasila Kecamatan Teluk Mengkudu.

Pekerjaan menanam padi yang cukup melelahkan itu, akhirnya terlaksana dengan lancar. Hati Suparmi pun gembira. Karena Sertu Supriyadi juga berjanji akan datang kembali untuk pekerjaan berikutnya. 
 

"Kalau butuh bantuan lagi, jangan sungkan ya Bu. Saya senang melakukannya, karena saya juga berasal dari keluarga petani," jelas Supriyadi.

Di tempat terpisah, Supriyadi menerangkan, bantuannya itu juga sebagai upaya untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi petani. Seperti soal pupuk dan sebagainya.

"Kalau tidak jemput bola langsung ke petani. Kita tidak pernah tahu inti permasalahan yang dialami petani. Karenanya, dengan cara ini mudah-mudahan bisa membantu memecahkan masalah yang dihadapi petani," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label