Pupuk Nasionalisme Pelajar, Serda M Khaidir Jadi Gadik SD di Pantai Cermin


MedanEkspress | Pantai Cermin - Membangun nasionalisme di kalangan generasi penerus khususnya pelajar sekolah dasar, menjadi salah satu prioritas Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah desa binaan. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0204-08/Pantai Cermin, Serda M Khaidir pada Senin (11/12/2023) di salah satu sekolah dasar di Desa Sementara, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai. 

Di sekolah tersebut, Serda M Khaidir tampil menjadi tenaga pendidik (Gadik) untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang). Yakni pengarahan tentang membangun rasa kebangsaan, rasa cinta tanah air, dan pemahaman Pancasila.

Dengan materi ini, Serda M Khaidir berharap para siswa sekolah dasar memahami apa yang dimaksud dengan nasionalisme, yakni rasa bangga terhadap tanah air dan tidak memandang rendah bangsa lain.

"Nasionalisme bangsa Indonesia itu adalah senang dan bangga menjadi warga negara Indonesia, senang mempelajari sejarah dan budayanya, serta menghargai jasa-jasa para pahlawannya," ucap Serda M Khaidir. 

Dalam kesempatan komsos Wasbang ini pula, Serda M Khaidir mengingatkan para siswa untuk selalu meningkatkan disiplin dalam menyerap materi pelajaran di dalam kelas. 

"Sikap disiplin adalah kunci sukses sebagai seorang pelajar. Tanpa disiplin, mustahil bisa menjadi orang sukses di kemudian hari," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label