Agar Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Dampingi Penyaluran BLT

Agar Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Dampingi Penyaluran BLT.

MedanEkspress | Timika - Anggota Koramil 03/Kuala Kencana Kodim 1710/Mimika, Kopda Arif Teguh melaksanakan pendampingan pada kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga, bertempat di Balai Kampung Bhintuka SP 13, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika. Rabu (10/01/2024).

BLT atau yang disebut Bantuan Langsung Tunai merupakan pemberian uang tunai dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu. 

Pada penyaluran bantuan langsung tunai di Kampung Bhintuka tersebut dihadiri oleh Kepala Kampung Bhintuka, Sekretaris Distrik Kuala Kencana, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Berdasarkan hasil rapat musyawarah warga, penyaluran dana BLT ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Kampung Bhintuka SP 13, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK). Para penerima BLT Dana Desa 2023 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu setiap bulan.

Pada kesempatan tersebut, Kopda Arif Teguh mengatakan bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT Dana Desa tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima. 

“Kehadirannya untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat pada sasaran,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan ini sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan kedepannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi.

Sumber: Kodim 1710/Mimika
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label