Rangkul Warga Tchabi, Satgas Indo RDB Perbaiki Jalan dan Medical Campaign

Rangkul Warga Tchabi, Satgas Indo RDB Perbaiki Jalan dan Medical Campaign.

MedanEkspress | Kongo - Satgas Indonesian Rapid Deployment Battalion (INDO RDB) XXXIX-E/MONUSCO, melalui TOB Tchabi melaksanakan kegiatan medical campaign dan perbaikan jalan sepanjang jalan utama RS431 Desa Tchabi, Republik Demokratik Kongo, Senin (08/01/2024).

Lettu Inf Megantara selaku Danki TOB Tchabi mengutarakan bahwa jalan utama RS431 di Desa Tchabi merupakan satu-satunya akses jalan yang digunakan masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari. Masyarakat menggunakan jalan tersebut untuk berangkat kerja, sekolah, maupun untuk akses pengiriman logistik.

“Jalan yang rusak ini sulit untuk dilalui masyarakat, sehingga prajurit Satgas Indo RDB dan warga bahu- membahu memperbaiki jalan", ungkap Lettu Inf Megantara.  
 
Rangkul Warga Tchabi, Satgas Indo RDB Perbaiki Jalan dan Medical Campaign.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Jalan tersebut masih terbuat dari tanah, sehingga apabila ada kerusakan yang cukup berat tidak bisa dilalui dan menyebabkan aktivitas masyarakat terganggu, sehingga diperlukan perbaikan segera.

Di tempat yang berbeda Satgas Indo RDB juga melaksanakan medical campaign yang bertempat di Rumah Sakit Tchabi. Pelaksanaan kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat.

Kegiatan ini, sekaligus sebagai sarana untuk turut menggalakkan perilaku hidup sehat bagi warga masyarakat, dan merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan diri serta lingkungan.

Sumber: Puspen TNI 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label