Danrem 023/KS Buka Pelatihan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda

Danrem 023/KS menyematkan tanda peserta Pelatihan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda.

MedanEkspress | Sibolga - Untuk mendidik generasi muda yang andal dan tangguh, Korem 023/Kawal Samudera melaksanakan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda se wilayah Korem Sibolga yang digelar di Panamboman Kota Sibolga, Jumat (26/01/2024).

Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim dalam amanatnya mengatakan, kegiatan penguatan bela negara bagi generasi muda ini memiliki tujuan mulia. Yakni membina dan membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, dan terampil. Kegiatan ini juga untuk membentuk karakter kebangsaan yang tangguh.
 
Danrem memberikan arahan kepada peserta Pelatihan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda.
"Semoga dengan dilaksanakannya giat pelatihan penguatan bela negara ini semakin menyadarkan segenap generasi muda yang tanggap terhadap segala ancaman yang merusak persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia," ucap Danrem 

Adapun sasaran latihan Penguatan Bela Negara yang dilaksanakan selama tiga hari dengan materi kelas dan lapangan meliputi, pembekalan bela negara, psikologi lapangan, penanggulangan bencana, kesehatan lapangan, baris berbaris dan materi kepemimpinan serta pentas seni.
 
Peserta Pelatihan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda wilayah Korem 023/KS.
Kepada seluruh peserta diharapkan bersungguh-sungguh, menyimak dengan baik setiap materi yang diberikan oleh pembina, sehingga ilmu yang diperoleh nantinya dapat ditularkan kepada rekan lainnya baik di sekolah maupun di-lingkungan tempat tinggal. "Jadikan diri kalian sebagai duta-duta perubahan," pesan Danrem.
 
Danrem 023/KS melakukan penanaman pohon di sela acara Pelantikan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda.
Usai pembukaan acara latihan Penguatan Bela Negara dilanjutkan penanaman pohon yang turut dihadiri Forkopimda Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, serta para Dandim jajaran Korem 023/KS.

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label