Panglima TNI dan Komandan Komando Indo Pasifik Amerika Bahas Latihan dan Kerja Sama Militer

Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto.

MedanEkspress | Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melaksanakan video teleconference dengan Komandan Komando Indo Pasifik Amerika Admiral John C. Aquilino membahas latihan dan kerjasama militer, bertempat di Wisma Yani, Menteng Jakarta Pusat, Kamis, (4/1/2024).

Mengawali pembicaraan, Admiral Aquilino mengucapkan selamat kepada Jenderal Agus atas pengangkatannya sebagai Panglima TNI dan berharap di bawah kepemimpinan Jenderal Agus, TNI akan semakin maju.

Pada pertemuan yang digelar secara daring tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa Angkatan Bersenjata Amerika Serikat dan TNI merupakan mitra yang sangat penting dan strategis. 

"Saat ini Amerika Serikat memiliki kerjasama militer tertinggi dengan TNI dibanding dengan Angkatan Bersenjata negara lain di kawasan," ungkap Panglima TNI.

Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI, berbagai kerjasama militer yang telah dilaksanakan meliputi bidang intelijen, operasi, logistik di samping bidang pendidikan dan latihan. 
 
Komandan Komando Indo Pasifik Amerika Admiral John C. Aquilino

Selain itu pertukaran kunjungan baik pada tingkat Angkatan maupun Markas Besar membuktikan bahwa Amerika menjadi mitra yang paling strategis. 

Hal ini selaras dengan Visi Panglima TNI, PRIMA diantaranya profesional dan adaptif terhadap tuntutan perkembangan lingkungan strategis.

Menyinggung kesuksesan Latihan Multilateral Super Garuda Shield tahun 2023, Admiral Aquilino menginginkan latihan bersama yang akan digelar tahun 2024 ini juga berjalan sukses dan apa yang menjadi catatan pada latihan tahun lalu akan dijadikan evaluasi bersama.

"Saya akan perintahkan staf saya untuk mempersiapkan Latihan Super Garuda Shield 2024 dengan berkoordinasi dengan staf anda untuk memastikan tercapainya tujuan dan sasaran latihan," pungkas Admiral Aquilino.

Sumber: Puspen TNI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label