Babinsa Koramil 0204-07/PB Bekali Wasbang kepada Siswa SMA di Desa Binaan

Babinsa Koramil 0204-07/PB Bekali Wasbang kepada Siswa SMA di Desa Binaan. 

MedanEkspress | Perbaungan - Upaya membentuk karakter generasi muda yang nasionalis dan cinta tanah air, tak pernah berhenti dilakukan para Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang kepada warga masyarakat khususnya pelajar di wilayah desa binaanya.

Contohnya seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0204-07/Perbaungan, Serda Elkana Sembiring di salah satu SMA di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai pada Senin (5/2/2024) pagi tadi.

Di dalam ruangan kelas di sekolah tersebut, Serda Elkana Sembiring memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), dengan tujuan agar para pelajar memahami akan pentingnya nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupannya di masa depan. 

"Wawasan kebangsaan adalah pemahaman mendalam mengenai identitas, sejarah, budaya, dan nilai-nilai yang melekat dalam  bangsa kita. Hal ini melibatkan kesadaran akan persatuan, keragaman, dan tanggung jawab terhadap pembangunan negara, di mana kalianlah sebagai generasi muda yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa di masa depan," jelas Serda Elkana Sembiring. 

Diakui Serda Elkana Sembiring, kegiatan pembekalan Wasbang ini sebagai upaya memupuk serta membentuk karakter siswa agar memiliki jiwa nasionalisme, kepekaan dan kepedulian terhadap bangsa serta cinta tanah air yang bersumber dari Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

"Dengan pembekalan ini diharapkan para pelajar tumbuh menjadi generasi masa depan bangsa yang tidak lupa akan sejarah bangsanya, dan menjadi kader-kader bela negara," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label