Babinsa dan Warga Diskusi Mengatasi Hama Pertanian di Bandar Khalifah

Serda Hari Sumantri dan warga berdiskusi mengatasi hama pertanian yang menyerang di wilayah Desa Kayu Besar, Bandar Khalifah.
MedanEkspress | Bandar Khalifah - Dalam program Minggu Harmonis Koramil 0204-12/Bandar Khalifah, Kodim 0204/DS kali ini, Serda Hari Sumantri menemui sejumlah petani di Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (17/3/2024).

Dalam pertemuan ini, Serda Hari Sumantri yang melakukan komunikasi sosial (komsos) menemukan persoalan yang dihadapi petani. Yakni masalah hama yang menyerang tanaman padi.

Para petani khawatir hama wereng dan lainnya yang bila dibiarkan berlarut-larut tanpa penanganan yang serius, akan menyebabkan gagal panen. 

"Karena itu, dalam pertemuan ini para petani meminta bantuan kepada Babinsa agar bisa menjembatani permasalahan hama ini dengan dinas pertanian atau bagian pengendalian hama di Pemkab Sergai, sehingga ancaman gagal panen bisa diantisipasi," jelas Serda Hari Sumantri.

Selain berjanji akan segera membuat laporan, Serda Hari Sumantri juga meminta para petani nantinya kompak mengatasi penyebaran hama dengan melakukan gerakan pengendalian secara serentak di seluruh wilayah.

Menurut Serda Hari Sumantri, langkah ini penting karena bertujuan mencegah hama berpindah dari satu wilayah ke wilayah lain yang berdekatan.

"Setelah usaha dan upaya dilakukan, mari jangan lupa untuk berdoa memohon pertolongan dan kemudahan kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa. Karena tempat ridho-NYA, tidak akan ada artinya apapun yang kita lakukan," pungkas Serda Hari Sumantri.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label