Danrem 023/KS: Pam VVIP RI-1 adalah Tugas Negara dan Kebanggaan Bagi Prajurit

Danrem 023/KS memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja RI-1 di Sibuhuan, Paluta. 
MedanEkspress | Sibuhuan - Tugas pengamanan VVIP RI-1 adalah tugas negara dan kebanggan bagi prajurit. 

Hal ini disampaikan Danrem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim yang juga sebagai Dansatgas Pamwil saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (14/03/2024)

Selaku Dansatgas Pamwil VVIP, Danrem  mengingatkan bahwa tugas pengamanan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas belaka. 
 
Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja RI-1 di Sibuhuan, Paluta.
"Saya perintahkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam tugas pengamanan ini agar mempedomani protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, serta melaporkan bila terdapat hal-hal menonjol dan kejanggalan yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan," tegas Danrem.
                               
"Oleh karena itu, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan masing-masing Satgas Pam secara keseluruhan, baik personel, materiil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya," jelas Danrem.
 
Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja RI-1 di Sibuhuan, Paluta.
Danrem juga menyampaikan beberapa atensi untuk dijadikan pedoman dalam Pengamanan VVIP RI-1 ini:

Pertama, tugas pengamanan ini merupakan suatu kehormatan, untuk itu laksanakan dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab serta pahami tugas dan pedomani prosedur tindakan di lapangan.

Kedua, tingkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain untuk mengganggu kelancaran pengamanan ini.
 
Danrem 023/KS didampingi Asintel Kasdam I/BB (kiri), Dandim 0212/TS, Kapolres dan Kasatpol-PP, memberikan keterangan pers terkait PAM VVIP Kunker  Presiden Jokowi ke Sibuhuan, Paluta.
Ketiga, check and recheck sampai detik terakhir sebelum, selama dan sesudah Presiden Republik Indonesia dan Ibu Iriana Joko Widodo menuju ke objek yang dituju.

Keempat, adakan koordinasi sebaik-baiknya agar kendala yang mungkin timbul dapat segera di atasi sedini mungkin.

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label