Jam Komandan Dandim 0204/DS kepada Prajurit dan PNS Jelang Idul Fitri 2024

Jam Komandan Dandim 0204/DS kepada Prajurit dan PNS Jelang Idul Fitri 2024.
MedanEkspress | Lubuk Pakam - Dandim 0204/Deli Serdang, Letkol Inf Alex Sandri, SHub Int, MHI, memberikan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit dan PNS di jajaran Kodim 0204/DS, Kamis (4/4/2024).

Jam Komandan ini berkait dengan apa yang harus dan tidak boleh dilakukan Prajurit maupun PNS dalam menyongsong Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

Selain Dandim, dalam Jam Komandan yang digelar di Aula Pandawa Sakti Makodim Deli Serdang itu juga disampaikan beberapa poin untuk dijadikan perhatian dari Pasi Intel Kasdim 0204/DS, Lettu Kav Murfi Khairuddin, dan Pasi Ops Kasdim 0204/DS, Kapten Arm MS Damanik.
 
Jam Komandan Dandim 0204/DS kepada Prajurit dan PNS Jelang Idul Fitri 2024.
Dalam Jam Komandannya, Letkol Alex menekankan sejumlah poin penting untuk dipatuhi Prajurit dan PNS tanpa pelanggaran. Yakni:
1. Tidak ada Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0204/DS beserta keluarganya untuk terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan perjudian, peredaran narkoba maupun kegiatan ilegal lainnya. 
2. Tidak bergaul dengan orang-orang yang diduga pengguna atau pengedar narkoba serta tidak mendatangi tempat hiburan malam yang secara sosial telah diperkirakan sebagai salah satu tempat transaksi, peredaran dan atau penyalahgunaan narkoba.
3. Tidak terlibat langsung maupun tidak langsung sebagai backing, pengamanan tempat hiburan malam, debt collector dan pengamanan bisnis milik perorangan, organisasi, badan usaha lain atau sebagai pengawal pribadi.
4. Berpikir secara rasional sebelum mengambil keputusan dan tindakan yang dapat merugikan pribadi dan satuan.
5. Utamakan faktor keamanan dalam melaksanakan tugas.
 
Jam Komandan Dandim 0204/DS kepada Prajurit dan PNS Jelang Idul Fitri 2024.
Sedangkan Lettu Murfi Khairuddin menambahkan hal-hal krusial terkait perdagangan manusia (Human Trafficking) dalam bentuk penyelundupan pengungsi dari negara lain ke dalam negeri, serta imbauan kepada personil yang cuti dan mudik lebaran untuk melengkapi surat-surat kendaraan. 

Dari Kapten MS Damanik menyampaikan pelaksanaan Pos PAM Operasi Ketupat Toba 2024. Yakni dari 5-16 April 2024, dan disiplin waktu berkumpul (minimal 15 menit) bagi personil sebelum melaksanakan kegiatan.

Turut hadir di acara, Kasdim 0204/DS, Mayor Czi TM Panjaitan, para Danramil, Perwira Staf, Bintara, Tamtama serta PNS jajaran Kodim 0204/DS.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.