Respon Cepat Personil Kodim 0309/Solok Bantu Pasien Butuh Transfusi Darah

Respon Cepat Personil Kodim 0309/Solok Bantu Pasien Butuh Transfusi Darah.
MedanEkspress | Kota Solok – Enam (6) orang Personil Kodim 0309/Solok, Korem 032/Wbr, Kodam I/Bukit Barisan tidak hanya memberikan pelayanan kepada warga, melainkan juga bisa membantu meringankan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Pada Minggu pagi (21/4/2024) sekitar pukul 08.00 Wib, Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, SE, MSi, menerima kabar bahwasanya ada masyarakat yang sangat membutuhkan transfusi darah. Kemudian Dandim 0309/Solok langsung menshare berita pemintaan tersebut di Group Whatsapp Sentral Kodim 0309/Solok dengan menyampaikan berita tersebut.

Dengan tidak menunggu lama personil Kodim 0309/Solok langsung merespon berita tersebut dan dengan spontan enam (6) orang personil yang bergolongan darah "A" langsung mengajukan diri untuk mendonorkan darahnya.

Adapun Enam (6) orang personil tersebut adalah Sertu Albert Azhari, Koptu Edrianto, Serda Galih, Kopda Nofrizal, Pratu Maibet dan Partu Zhaki langsung menuju PMI Kota Solok di Jln. Syech Kukut No.34 Kel. Tanjung Paku Kec. Tanjung Harapan Kota Solok, Minggu (21/04/2024).
 
Respon Cepat Personil Kodim 0309/Solok Bantu Pasien Butuh Transfusi Darah.
Enam (6) orang personil Kodim tersebut mendonorkan darahnya pada seorang warga bernama Dahniar Majid, perempuan, alamat Kota Solok, pasien RS M.Nasir Kota Solok. 

Sertu Albert Azhari menceritakan, "Kami mendaptkan berita yang dishare oleh Komandan Kodim 0309/Solok di group Sentral Kodim 0309/Solok, dengan tampa berfikir panjang dikarenakan ini sifat mendesak kami langsung mengajukan diri untuk mendonorkan darah bersama dengan Lima (5) orang personil lainnya" kata Sertu Albert.

Lebih lanjut Sertu Albert menerangkan sesampai di PMI Kota Solok, saya dan lima (5) orang rekan saya langsung menlaksanakan pengecekan sebelum pelaksanaan donor, Namun hanya tiga (3) orang yang bisa mendonorkan darahnya, dikarenakan tiga (3) orang lainnya baru melaksanakan donor kurang dari 60 hari.

Sementara itu mewakili Komandan Kodim 0309/Solok Kapten Inf Safruddin selaku Perwira Seksi Personil mengungkapkan rasa bangga dan rasa terima kasih kepada enam (6) orang personil Kodim 0309/Solok tersebut yang sudah peduli dengan warga masyarakat meskipun hari libur. 
 
Respon Cepat Personil Kodim 0309/Solok Bantu Pasien Butuh Transfusi Darah.
Kodim 0309/Solok selalu didatangi warga pada saat hari dinas untuk dimintai pertolongan apabila ada warga masyarakat yang membutuhkan darah dikarenakan stok darah golongan tersebut di RS M. Nasir dan RSUD kosong.

Kapten Inf Syafruddin berharap dengan ada bantuan darah ini, ibu Dahniar Majid bisa sembuh seperti sediakala dan kembali berkumpul dengan keluarga.

"Dan bagi personil yang telah mendonorkan darahnya, Komando sangat bangga atas rèspon cepatnya guna membantu warga," pungkasnya.

Sumber Kodim 0309/Slk
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label