Babinsa Kodim 0309/Solok Laksanakan Vidcon ToT dalam Antisipasi Darurat Pangan Nasional

Babinsa Kodim 0309/Solok Laksanakan Vidcon ToT dalam Antisipasi Darurat Pangan Nasional.
MedanEkspress | Solok - Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kementrian Pertanian mengadakan Training of Trainers atau yang disingkat dengan ToT. 

Bertempat di Ruang Yudha Makodim 0309/Solok dipimpin oleh Perwira Staf Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Yahmin turut diikuti oleh para Danramil jajaran Kodim 0309/Solok beserta Babinsa, Kamis 02 Mei 2024.

Dengan mengusung tema "Gerakan Antisipasi Darurat Pangan Nasional". Kegiatan tersebut yang berpusat di BBPP Binuang dibuka langsung oleh Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P dan dihadiri Kepala Badan PPSDMP Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr serta difasilitasi oleh para Narasumber yang berkompoten dan sudah ahli dibidangnya.

Perwira Staf Teritorial Kapten Inf Yahmin mengatakan dalam Training of Trainers (ToT) ini tidak hanya diperuntukan bagi Penyuluh Pertanian dan juga Babinsa tetapi juga bagi para Widyaiswara, Dosen, serta juga Guru. 

Lanjut, Training of Trainers atau yang biasa disingkat ToT adalah sebuah program pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pelatih dalam memberikan pelatihan secara efektif. 

"Harapannya tentu dengan taraf skill  yang naik, para pelatih khususnya Babinsa Kodim 0309/Solok yang sudah mengikuti Training of Trainers yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut benar-benar memiliki kualitas yang mumpuni," ungkap Kapten Inf Yahmin.

Sumber: Kodim 0309/Solok
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label