Babinsa Koramil 0201-12/HP Beri Motivasi Petani Sawit di Desa Binaan

Babinsa Koramil 0201-12/HP Beri Motivasi Petani Sawit di Desa Binaan.
MedanEkspress | Kota Datar, Hamparan Perak - Babinsa Koramil 0201-12/Hamparan Perak, Kodim 0201/Medan, Serma Tri Warsono menyambangi kebun sawit milik warga di Kota Datar, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (09/05/2024)

Kegiatan Sambang Desa Dengan cara Komunikasi Sosial ini dilakukan di perkebunan sawit warga dengan tujuan Jalin keakraban antara Babinsa dengan warga binaan sekaligus sebagai ajang edukasi mengajak warga petani sawit untuk tetap semangat dan optimis dalam merawat tanaman sawit agar mendapatkan hasil yang maksimal demi meningkatkan ekonomi keluarga.

Babinsa Serma Tri Warsono menuturkan saat ini harga buah tandan sawit agak menurun jadi para petani berupaya mensiasati mencari tambahan pendapatan dengan cara bekerja serabutan, harapan kami para petani saat ini harus tetap semangat dan optimis merawat tanaman sawitnya. 

"Mudah-mudahan ke depannya harga sawit akan segera membaik, sehingga dapat meningkatkan ekonomi bagi keluarga petani," harap Babinsa.

Komsono selaku petani sawit mengungkapkan bahwa kebutuhan keluarga semakin tinggi di hadapkan dengan harga buah sawit saat ini kami sangat kewalahan mencari tambahan,tapi sesuai dengan penyampaian pak Babinsa kami akan selalu semangat dalam merawat tanaman sawit. Karena bagaimanapun juga tanaman sawitlah yang selama ini menjadi mata pencaharian pokok bagi kami 

Babinsa menegaskan bahwa semangat para petani di desa binaan sangat luar biasa dan perlu diapresiasi. 

"Walaupun terkadang hasil panen dan harga tak sesuai yang diharapkan mereka tetap tekun untuk bekerja dan berupaya mencari tambahan demi mencukupi kebutuhan keluarga," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0201/Medan
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.