Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang Bantu Petani Panen Jagung 2,5 Ton

Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang Bantu Petani Panen Jagung 2,5 Ton.
MedanEkspress | Sidikalang - Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Sertu Ibrahim Barus, kembali menunjukkan dedikasinya dalam membantu para petani di wilayahnya. 

Kali ini, Sertu Ibrahim Barus turut serta dalam kegiatan panen jagung di ladang milik Ibu J. Sembiring yang terletak di Lingkungan VIII Kel Batang Beruh Kec. Sidikalang Kab. Dairi.

Kegiatan panen jagung ini dilaksanakan pada Jumat, 3 Mei 2024, dan dihadiri oleh para petani jagung di sekitar lokasi. Luas panen jagung di ladang Ibu J. Sembiring mencapai 5 rante dengan jenis jagung Pioneer 32. Hasil panen diperkirakan mencapai 500 Kg per Rante, dengan total panen mencapai 2,5 ton.

Sertu Ibrahim Barus dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Ibu J. Sembiring dan para petani atas kerja kerasnya dalam mengelola tanaman jagung. 

Ia juga mengingatkan para petani untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan tanaman jagung agar terhindar dari hama dan penyakit.

"Saya harap panen jagung yang melimpah ini dapat menjadi motivasi bagi para petani lainnya untuk terus meningkatkan hasil panennya," ujar Sertu Ibrahim Barus.

Kegiatan panen jagung ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata komitmen Babinsa Koramil 02/Sidikalang dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayahnya. 

Dengan pendampingan dan bantuan dari Babinsa, diharapkan para petani dapat meningkatkan hasil panennya dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Sumber: Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label