Babinsa Koramil 0309-06/Singkarak Motivasi Pengrajin Kerupuk Jaga Kualitas

Babinsa Koramil 0309-06/Singkarak Motivasi Pengrajin Kerupuk Jaga Kualitas.
MedanEkspress | Solok - Sertu Nanang Babinsa Koramil 0309-06/Singkarak, Kodim 0309/Solok, melaksanakan pendampingan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yaitu Pembuatan Kerupuk Palembang yang bertempat di Nagari Sumani, Kec. X Koto Singkarak, Kab. Solok. Kamis, 09 Mei 2024.

Upaya yang dilakukan oleh Sertu Nanang bertujuan untuk mempererat hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan. Sehingga, terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Ditempat pembuatan kerupuk itu, Babinsa mengatakan kegiatan pendampingan ini merupakan guna mendukung ekonomi warga dengan membantu mereka sehingga kedatangan babinsa dapat memberikan motivasi bagi warga sekitar.

Lanjutnya, kedatangan ketempat pembuatan kerupuk palembang juga untuk melakukan silaturahmi dengan warga dan mitra karib yang ada di wilayah binaan.

Disela kegiatan Babinsa Sertu Nanang menyampaikan pembuatan kerupuk palembang yang sudah jadi, pelaku usaha akan memasarkan atau didistribusikan ke warung-warung yang ada di wilayah Kota Solok dan Kab. Solok. 

Babinsa juga mengimbau kepada pemilik usaha agar dalam pembuatan kerupuk harus selalu menjaga kualitas bahan dan rasa, sehingga tetap menjadi langganan serta aman dikonsumsi oleh konsumen. Dan tak lupa Babinsa mengingatkan agar menjaga kebersihan di sekitar tempat usaha.

Sumber: Kodim 0309/Slk
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label