Jelang Musim Tanam, Babinsa Koramil 0204-10/SR Dampingi Petugas P3A Benahi Irigasi

Jelang Musim Tanam, Babinsa Koramil 0204-10/SR Dampingi Petugas P3A Benahi Irigasi.
MedanEkspress | Sei Rampah - Babinsa Koramil 0204-10/Sei Rampah, Kodim 0204/Deli Serdang, Koptu Ade Susanto melakukan pendampingan kepada Petugas P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air) yang sedang membenahi aliran irigasi di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (18/5/2024).

Pendampingan diberikan Koptu Ade Susanto guna mempercepat pekerjaan membenahi aliran irigasi, sehingga pasokan air ke petak sawah petani semakin lancar dan tanpa kendala.

"Di wilayah Sei Rampah saat ini sedang masuk musim tanam, sehingga perlu dipastikan keandalan kondisi jaringan irigasi untuk memasok air ke petak sawah petani," jelasnya. 

Pendampingan Babinsa dalam perbaikan aliran irigasi ini, juga sebagai bentuk dukungan TNI terhadap program percepatan swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional. 

Dalam kesempatan yang sama, Koptu Ade Susanto juga melakukan komsos dengan para petani setempat, terutama terkait kewaspadaan akan bencana alam di saat kondisi iklim yang ekstrim saat ini. 

Koptu Ade Susanto meminta para petani untuk ikut peduli dengan kondisi lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Antara lain dengan turut memberikan imbauan kepada warga akan bahaya longsor bagi yang tinggal di area perbukitan, atau bahaya banjir bagi yang tinggal di sekitar bantaran sungai.

"Kewaspadaan penting dilakukan sedini mungkin guna mencegah kerugian yang besar saat bencana terjadi, baik itu korban jiwa maupun harta benda," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label