Tanggap Bencana, Babinsa Koramil 0204-21/TJ Bantu Warga Perbaiki TPT dari Bahaya Longsor

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil 0204-21/TJ Bantu Warga Perbaiki TPT dari Bahaya Longsor .
MedanEkspress | STM Hulu - Babinsa Koramil 0204-21/Tiga Juhar, Kodim 0204/Deli Serdang, Serka Sunar melaksanakan kegiatan Tagana (Tanggap Bencana) di Desa Tiga Juhar, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (16/5/2024).

Dalam kegiatan ini, Serka Sunar membantu warga memperbaiki TPT (Tembok Penahan Tanah), sehingga kondisinya lebih kuat dan terbebas dari ancaman longsor saat diguyur hujan.

"Selain memperbaiki, keberadaan TPT di antara bahu jalan dan bibir sungai tersebut juga penting untuk dipastikan kondisinya, sehingga tidak menyebabkan terputusnya hubungan antardesa akibat terjadinya longsor," jelas Serka Sunar. 

Dengan perbaikan yang dilakukan, Serka Sunar berharap warga desa sekitar bisa secara rutin mengecek kondisi TPT, sehingga saat terjadi masalah bisa segera diperbaiki, termasuk untuk melaporkannya kepada aparat desa maupun Babinsa.

Di sela kegiatan serbuan teritorial Kamis Tagana Koramil 0204-21/Tiga Juhar ini, Serka Sunar juga melaksanakan komsos (komunikasi sosial), yang tujuannya untuk membangun kedekatan dan hubungan silaturahmi yang lebih akrab antara Babinsa dengan warga desa binaan. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label