Babinsa Kuala Batee Dorong Petani Siapkan Benih Unggulan

Babinsa Kuala Batee Dorong Petani Siapkan Benih Unggulan.
MedanEkspress | Abdya - Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Sertu Sukardi monitoring perkembangan benih padi di media semai milik kelompok tani binaan di Desa Pantoe Cut Kecamatan Kuala Batee, Selasa (25/6/2024). 

Terpisah, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. melalui Plh. Pasiter Kapten Inf Fajar Setyawan dalam rilisnya mengatakan, dalam pekan ini sebagian para petani di wilayahnya akan mulai melakukan tanam padi. Benih bibit jenis ciherang yang ditanam dari media penyemaian sudah mulai dicabut dan dilansir ke sawah. 

"Sebagian sawah akan memulai tanam padi. Dan ini akan terus diikuti oleh kelompok tani lainnya," ujarnya. 

Untuk mendukung kelancaran tanam padi, pihaknya telah membantu mematangkan persiapan seperti memastikan perairan sawah, menjamin ketersediaan pupuk dan sebagainya. 

Ia menegaskan, membantu kelancaran pertanian di wilayah merupakan bagian dari salah satu ranahnya. Bersama dengan tenaga Penyuluh dan PPL, para Babinsa Koramil Kuala Batee akan berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan dan meningkatkan sektor pertanian. 

"Tugas ini kita lakukan dalam rangka mendukung program nasional swasembada pangan. Kita berharap hasil musim padi pertama ini kembali berhasil," tandasnya.

Sumber: Kodim 0110/Abdya 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label