Sukseskan Hanpangan, Babinsa Koramil 0206-02/Sdk Bantu Petani Panen Tomat

Sukseskan Hanpangan, Babinsa Koramil 0206-02/Sdk Bantu Petani Panen Tomat.
MedanEkspress | Sidikalang - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 0026-02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi, Serda R Sinaga membantu panen tomat di lahan milik G Girsang di Dusun II, Desa Bagun, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, Selasa, 4 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen TNI Angkatan Darat, khususnya Kodim 0206/Dairi, dalam membantu meningkatkan hasil panen para petani dan mewujudkan kemandirian pangan di wilayahnya.

Dalam kesempatan ini, Serda R. Sinaga turut berdialog dengan Bapak G. Girsang, pemilik lahan tomat. Beliau menjelaskan bahwa jenis tomat yang ditanamnya adalah jenis TM Marvel dengan luas lahan 8 rante. 

Tomat tersebut telah berumur 4 bulan dan ini merupakan panen ketiga kalinya, dengan hasil panen mencapai 1,5 ton dalam 2 minggu. Harga tomat di pasaran saat ini berkisar antara Rp 4.500 hingga Rp 5.000 per kilogram.

Serda R. Sinaga memberikan apresiasi kepada Bapak G. Girsang atas keberhasilannya dalam bercocok tanam tomat. Beliau juga memberikan beberapa tips dan saran kepada Bapak G. Girsang agar panen tomat berikutnya bisa lebih optimal.

"Pendampingan Hanpangan dan bantuan panen ini merupakan salah satu bentuk upaya TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional," ujar Serda R. Sinaga. 

"Kami berharap dengan bantuan ini, para petani dapat meningkatkan hasil panen dan pendapatannya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka."

Kegiatan ini disambut baik oleh Bapak G. Girsang dan para petani lainnya di desa tersebut. Mereka berharap TNI dapat terus membantu dan memberikan pendampingan kepada mereka dalam meningkatkan hasil panen dan mewujudkan kemandirian pangan di wilayahnya. 

Sumber: Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label