Bentuk Generasi Hebat, Danramil 1710-07/Mapurujaya Bekali Wasbang dan Belneg Siswa Baru SMKN 2 Mimika

Bentuk Generasi Hebat, Danramil 1710-07/Mapurujaya Bekali Wasbang dan Belneg Siswa Baru SMKN 2 Mimika.
MedanEkspress | Timika - Danramil 1710-07/Mapurujaya Kapten Inf Hely Sukmajaya memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada peserta Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) siswa-siswi SMKN 2 Mimika Agribisnis dan Agriteknologi Jl. Poros Tipuka Kel. Wania, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Kamis (11/07/2024).

Dalam memberikan materi, Danramil menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antara yang satu dengan yang lain dan semangat Nasionalisme.
 
Bentuk Generasi Hebat, Danramil 1710-07/Mapurujaya Bekali Wasbang dan Belneg Siswa Baru SMKN 2 Mimika.
“Di masa kini kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan pengetahuan tentang Bangsa dan Negara sendiri, dengan itu kita berikan wawasan kepada para pelajar agar rasa Nasionalisme timbul kembali,” ungkapnya.

Danramil juga berpesan kepada peserta masa pengenalan sekolah siswa-siswi SMKN 2 Agribisnis dan Agriteknologi harus dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga, jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan Narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas yang sangat membahayakan diri dan masa depan mereka.
 
Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris kepada siswa baru SMKN 2 Mimika.
“Rajinlah beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, rajin belajar, dan tetap semangat dalam menimba ilmu agar dimasa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian kalian, yang dapat membanggakan keluarga dan orang tua serta memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara,” pungkas Danramil.

Selain pembekalan materi Wasbang dan Belneg, para peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tersebut juga mendapatkan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dari para Babinsa guna menumbuhkan sikap disiplin.

Sumber: Kodim 1710/Mimika
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label