Aksi Freefall Satkopaska Koarmada II Meriahkan Puncak Peringatan Hari Nusantara di Wakatobi


MedanEkspress | Sulawesi Tenggara - Dalam rangka peringatan Hari Nusantara Tahun 2022, Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II melaksanakan aksi Terjun Tempur Freefall di Pantai Marina Togo Mowondu Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara yang dipimpin langsung oleh Dansatkopaska Koarmada II Letkol Laut (P) Sadarianto, S.T., M.Tr.Hanla. Rabu (14/12/2022).

Aksi demonstrasi terjun tempur Freefall yang dilaksanakan oleh 24 peterjun dari Satkopaska Koarmada II diantaranya dengan mengibarkan Bendera Merah Putih yang dibawa oleh prajurit Kopaska dan mendarat di Pantai Marina serta bendera kebanggaan TNI Angkatan laut yang dikibarkan oleh Serda Thamrin Prajurit Kopaska yang merupakan putra daerah dari kabupaten Wakatobi. 

Kegiatan penerjunan kali ini adalah hasil dari aplikasi latihan Glagaspur yang dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan untuk mengasah naluri dan kemampuan tempur seorang prajurit Kopaska dengan melaksanakan aksi infiltrasi terjun tempur laut dan darat di wilayah sasaran musuh yang sudah ditentukan.


Aksi Demonstrasi Terjun Tempur Freefall Kopaska tersebut juga melibatkan unsur Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU, hal ini menunjukkan bahwasanya kemampuan terjun prajurit Kopaska juga diakui dan setara dengan satuan khusus yang memiliki kualifikasi infiltrasi melalui udara dengan metode penerjunan freefall.

Kegiatan Aksi Demonstrasi Terjun Tempur Freefall ini merupakan kemampuan khusus yang dimiliki oleh setiap Prajurit Kopaska, sebagai bagian dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, dan wujud implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang pengembangan SDM yang profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Sumber: Dispen Koarmada II 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.