Selain Jago Bertempur, Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Juga Mahir Bertukang


MedanEkspress | Sei Rampah
- Siapa bilang Prajurit TNI masa kini tak memiliki keahlian yang lain? Buktinya personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang.

Selain kemampuan bertempur, personil Satgas TMMD Kodim Deliserdang ini juga memiliki keahlian lainnya, yakni bertukang.

Seperti terlihat di lokasi pekerjaan rehab RTLH milik ibu Sabariah (52) di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (23/5/2023) siang.

Di sana, dua personil Satgas tengah mengaduk semen menggunakan cangkul. Campuran semen dengan pasir itu untuk kebutuhan plester kasar dinding bagian dalam rumah ibu Sabariah yang tengah dikerjakan dua personil Satgas lainnya. 

Empat personil Satgas yang menangani rehab RTLH milik ibu Sabariah itu pun terlihat tidak canggung dengan pekerjaan yang biasanya dilakukan seorang tukang. 

"Pekerjaan tukang seperti itu bukan hal baru bagi sejumlah personil Satgas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang. Mereka sudah berlatih untuk hal tersebut, di samping latihan wajib kemampuan dasar militer," terang Perwira Pengawas TMMD, Kapten Inf Yudhi Candra dari tempat terpisah. 

Dalam pekerjaan rehab RTLH ini, personil Satgas TMMD melakukannya dengan sangat teliti dan penuh kecermatan. Hal ini dimaksudkan agar kualitas pekerjaan benar-benar maksimal, dan memberi kepuasan maupun kenyamanan bagi pemilik rumah nantinya. 

Dari tiga unit pekerjaan rehab RTLH, satu di antaranya, yakni miliki bapak Marulitua Simatupang (49) sudah mendekati rampung. 

"Progres pekerjaan rehab RTLH milik bapak Marulitua itu sudah mencapai 85 persen lebih. Sedangkan dua lainnya masih sekitar 45-55 persen. Hal ini sengaja dilakukan, agar personil bisa membantu pekerjaan di rehab RTLH lainnya," jelas Kapten Yudhi. 

Sumber: Kodim 0204/DS

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label