Melalui Metode Binter, Babinsa Koramil 0204-07/PB Rajut Kerja Sama dengan Mitra Karib

Melalui Metode Binter, Babinsa Koramil 0204-07/PB Rajut Kerja Sama dengan Mitra Karib.
MedanEkspress | Pegajahan - Babinsa Koramil 0204-07/Perbaungan, Kodim 0204/Deli Serdang, Serda Asep Ahmad melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial (Binter) di Desa Jatimulyo, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (12/5/2024).

Kegiatan Binter merupakan salah satu fungsi utama TNI dan merupakan bagian tugas yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI.

"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk merajut kerja sama dengan segenap komponen masyarakat di wilayah desa binaan, terutama dengan mitra karib," ucap Serda Asep Ahmad.

Melalui metode Binter ini, lanjut Serda Asep Ahmad, seorang Babinsa bisa secara cepat mengetahui kondisi di wilayah desa binaan, dan dengan tepat bisa menerapkan langkah antisipasi terhadap suatu masalah.

"Dengan metode Binter ini, antara Babinsa dan warga desa binaan bisa melakukan sharing (berbagi) informasi, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat dan kokoh guna membangun ketahanan wilayah," urai Serda Asep Ahmad.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label