Cegah Banjir, Babinsa Koramil 0204-04/SBB Terjun ke Sungai Evakuasi Batu

Cegah Banjir, Babinsa Koramil 0204-04/SBB Terjun ke Sungai Evakuasi Batu.
MedanEkspress | Sibiru-Biru - Babinsa Koramil 0204-04/Sibiru-Biru, Kodim 0204/Deli Serdang, Serma Sumarlis terjun ke sungai dengan kondisi masih memakai baju loreng kebanggaan TNI, Kamis (6/6/2024).

Hal itu dilakukan Serma Sumarlis bukan tanpa alasan. Ia ingin membantu warga yang tengah mengevakuasi batu di alur sungai di Desa Biru-Biru, Kecamatan Sibiru-Biru, Deli Serdang.

"Tadi saya membantu mengevakuasi batu di alur sungai. Tujuannya agar aliran air menjadi lebih lancar, sehingga tidak meluap atau membanjiri daerah sekitar saat hujan deras di daerah hulu," terangnya.
 
Cegah Banjir, Babinsa Koramil 0204-04/SBB Terjun ke Sungai Evakuasi Batu.
Kegiatan mengevakuasi batu di alur sungai tersebut, dilakukan Serma Sumarlis sebagai bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap wilayah desa binaan. 

Di samping itu, kegiatan ini juga bagian dari pelaksanaan Serbuan Teritorial Koramil 0204-04/SBB dalam rangka Kamis Tagana (Tanggap Bencana) di wilayah desa binaan.

"Sambil membantu warga, saya juga melakukan komsos agar warga semakin merasa nyaman dengan kehadiran Babinsa di desanya, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat yang kian kokoh ke depannya," pungkas Serma Sumarlis.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label